Berbagi Info Seputar Wisata Indonesia

Panorama Wisata Pantai Sendang Biru dan Pulau Sempu Malang

by kempit , at 08.42 , has 0 komentar
Panorama Wisata Pantai Sendang Biru dan Pulau Sempu Malang - Salah satu daerah tujuan wisata pantai di Malang adalah Pantai Sendang Biru dengan selatnya yang indah dan Pulau Sempu yang menyimpan sejuta misteri. Pantai Sendang Biru adalah satu lagi pantai yang terletak di Kabupaten Malang. 

Panorama Wisata Pantai Sendang Biru dan Pulau Sempu Malang

Tepatnya di 30 Km bagian selatan Malang, Sendang biru berada di kecamatan Sumbermanjing Wetan. Di sebut dengan Pantai Sendang Biru karena dipantai ini ada sumber air atau yang lebih dikenal dalam bahasa Jawa Sendang yang berwarna biru.

Pantai Sendang Biru berpotensi sebagai obyek wisata yang sangat indah yang bisa dikunjungi. Dengan adanya pulau Sempu ini, membuat pantai Sendang Biru memiliki ombak yang tidak terlalu besar layaknya pantai laut selatan lainnya.

Di pantai Sendang Biru ini ini juga dikenal sebagai tempat pendarat dan pelelang ikan di Malang. Dinamakan pantai Sendang Biru karena di pantai ini terdapat sumber mata air yang biasa disebut sebagai sendang, dan berwarna biru.

Untuk itu, terdapat beberapa fasilitas untuk menunjang pariwisata di Sendang Biru seperti, penginapan, guess house, rumah jaga dan persewaan perahu.

Panorama Wisata Pantai Sendang Biru dan Pulau Sempu Malang

Pantai Sendang Biru juga dikenal dengan Pulau Sempu-nya terletak di Kabupaten Malang, tepatnya di jarak 30km bagian Selatan Kabupaten Malang dan bila dari kota Kabupaten Malang pusat ber-jarak tempuh kurang lebih 75km atau sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Kabupaten Malang.

Untuk mencapai pantai ini, para pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor, juga kendaraan umum. Sepanjang perjalanan selama dua setengah jam, kita akan melihat keindahan puhuan pulau-pulau kecil di sekitar Pulau Sempu. Atau penyu yang dengan tenangnya berenang di dekat anda.

Puas mengelilingi laut di sekitar Pulau Sempu, wisatawan bisa beristirahat di tepi pantai dan berenang. tertarik untuk berpetualang di laut sambil mengelilingi Pulau Sempu?. Jangan lewatkan beberapa Daftar Objek Wisata di Malang lainnya selamat berwisata.
Panorama Wisata Pantai Sendang Biru dan Pulau Sempu Malang
About
Panorama Wisata Pantai Sendang Biru dan Pulau Sempu Malang - written by kempit , published at 08.42, categorized as Wisata Malang , Wisata Pantai . And has 0 komentar
Next Posting Lama
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Like Wisata Indonesia by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger