Berbagi Info Seputar Wisata Indonesia

Wisata Blitar Ziarah di Makam Bung Karno

by kempit , at 02.37 , has 0 komentar
Wisata Blitar Ziarah di Makam Bung Karno - “JASMERAH”..Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah.

Wisata Blitar Ziarah di Makam Bung Karno
Membaca Ungkapan  diatas, Pikiran kita langsung tertuju pada diri sang Proklamator kemerdekaan Indonesia, Ir H Sukarno. Sebagai Tokoh yang sangat berjasa atas  Berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia , maka sudah barang tentu kebaikan dan jasa besarnya  akan selalu  dikenang oleh rakyat Indonesia.

Kali ini perjalanan motor beat saya yang penuh dengan nuansa sejarah, Ziarah di Makam Bung Karno. Makam Bung Karno yang terletak di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan wetan Kota Blitar. Waktu itu perjalanan dari blitar tidak terencana karena situasi dan koncisi kantong juga tidak memadai,. Pukul 13.00 WIB tiba-tiba temen dateng ke kontrakkan, terus terjadilah percakapan.

B : Glee.... ayok nek blitar,,,,, ?
K: Wah kantong lagi tipis glee...;
B: Wes kui gak usah dipikir gle Aku eneng kok,,,,,;
K: Yowes ayo mangkat,,,,
B: okeeeeee capcusss.....

Setiap kali saya main ke luar kota dengan teman saya yang sering saya sapa "bogel" tidak pernah di rencanakan, pisisi siap langsung berangkat dah.

Perjalanan pun saya mulai dari Solo jreeet mampir di pengisian bensin dulu. lalu cuss lagi sampai di Kab. Sukoharjo ban ban motor saya pun gembos, cari-cari bengkel tambal ban dulu nih, setelah penambalan ban motor beat saya lalu kami pun melanjutkkan perjalanan, seeettt nyampai di ponorogo, perutpun terasa lapar.

Mendengar perut yang keroncongan kami pun bergeas mencari angkringan, yaa maklum lah kantong wong cilik, dalm sela-sela beristirahat daan sambil menikmati secangkir kopi hitam timbul percakapan.

K: Gle bayari sik yo ?
B: Duh duite garek Rp. 15.000 tok glee....;
K: Hlaaa jare mau awakmu ono duit ???
B: Yo ono tapi mung piro mau, ge tuku bensin soko solo tekan kene 10.000 ge nambal ban di kentel 7.000.
Ge ngeteng rokok nek warung e mbokde mau 5000 yo tinggal iki glee,,, gek kie motore yho njaluk ngisi bensin.
K: Woooooooo hla Bajingaaaan. hla ora ndang ngomon ket mau (sambil tepuk jidat)

Dan tak lama kemudian dia mengeluarkan sesuatu, jreeeng sebuah gitar kecil (kentrung) lalu timbul perdebatan lagi;

B: Naaah iki lo gle senjata kita...... meskipun ra duwe duwet sik penting eneng iki glee,,,,,;
K: Sudiiimen, kono ngamenno dewe, (smabil bibir nyapurt mutung gara-gara dikibulin)
B: Yowess aku tak ngamenn, awakmu sik tunggu motoree yoo.
Selang kemudian saya perhatikan temen saya ngamen kok kayakknya enak banget yaa, tiap Mobil ngasih nya seribu" terus, wahhhh saayaa langsung bergeas ikut ngamen yaa walopun cuma tepuk-tepuk tangan hehe yagn penting  dapat duit.

Setelah selesai ngamen kami pun menghitung hasil dari pekerjaan yang belum pernah saya alami selama ini, dan hitung dihitug ngamen selama 2 jam, dapat 40.000, lumayan bisa buat bayar makan dan kopi dan buat beli bensin dan rokonya pun tidak ketinggalan.

Setelah itu, kami pun bergeas melanjutkan perjalanan menuju ke kota blitar. lalu sampi di tulung agung saya pun menelfon sodara community motor saya yang ada di blitar,

K: Gllee aku arep dolan rono awakmu iso jemput gak ?
T: Wahh yoo gampang gle, mengko nek tekan perbatasan tulung agung blitar kabari ya.
K: oke mamen.

Setelah nyampek di perbatasan kota blitar saya pun menelfon kembali sodara saya, namun tidak ada jawaban dan kami pun terpaksa mencari cari sendiri jalan menuju kota blitar. Sampai di kota Blitar tepat di alun-alun sodara saya pun tidak ada jawaban, ya mungkin lagi tidur karena waktu itu saya tiba di kota blitar pukul 3 pagi, dan apa yang terjadi ????

Kantor Walikota Blitar
Kantor Walikota Blitar
Kami pun melepas rasa capek dan ngantuk kami di depan Kantor Wali kota Blitar. suatu kejadian yang tak pernah saya lakukan dan tak pernah saya bayangkan. yaah namanya orang kepet apa saja ya musti dijalanni.
Selang beberapa jam sodara saya pun datang nyamperin kami dan Foto dia atas adalah ulah sodara saya. Yah lumayan cakep lah gaya tidur saya hehe.

Setelah beristirahat sejenak serta membasahi badan kami kami pun bergegas menuju ke Wisata Blitar untuk Ziarah di Makam Bung Karno. Makam Bung Karno tidak jauh dari kediaman sodara saya, dan tidak jauh juga dari pusat kota Blotar. Di tempat wisata makam bung karno ini sudah disediakan beberapa tempat untuk parkir sepeda motor dan kendaraan beroda empat, jadi bagi anda yang ingin touring ke sini jangan khawatir.

relief perjalanan hidup bung karno
Relief Kisah Bungkarno
Mengunjungi museum dan perpustakaan bung Karno, atau dikenal sebagai gedung Persada Soekarno (Perpustakaan dan Museum Bung Karno), disini kita bisa menyaksikan beragam koleksi lukisan dan peninggalan Sang Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia. Dibagian luar dihiasi dengan ornamen patung dan relief perjalanan hidup beliau. Gedung persada Soekarno sendiri di resmikan oleh Presiden RI Megawati Soekarnoputri, pada tanggal 3 Juli 2004.

relief perjalanan hidup bung karno
Relief Cerita PErjalanan Bung Karno
relief perjalanan hidup bung karno
Pemandangan Lokasi Museum Makam
Setelah berfoto-foto kami bergegas memasuki KOMPLEK MAKAM BUNG KARNO dimulai dari sebuah gapura Agung yang menghadap ke selatan. Bangunan utama disebut dengan Cungkup Makam Bung Karno. Cungkup Makam Bung Karno berbentuk bangunan Joglo, yakni bentuk seni bangunan khas masyarakat   jawa.  Makam Bung Karno di apit oleh kedua Orang Tua Beliau, di sebelah  kiri ada  Makam Ayahanda "R. Soekeni Sosrodihardjo" dan di sebelah kanan  ada Makam Ibunda "Ida Aju Njoman Rai".

Wisata Blitar Ziarah di Makam Bung Karno
Ziarah di Makam Bung Karno

Wisata Blitar Ziarah di Makam Bung Karno
Ziarah di Makam Bung Karno
Cungkup Makam Bung Karno diberi nama Astono Mulyo. Diatas Makam diletakkan sebuah batu pualam hitam bertuliskan : Disini dimakamkan Bung Karno Proklamator Kemerdekaan Dan Presiden  Pertama Republik Indonesia. Penyambung Lidah Rakyat Indonesia.

Setelah berziarah kami pun beristirahat menikmati koleksi-koleksi peninggalan sejarah dari beliau, diantaranya terdapart Gong Perdamaian Dunia, konon Gong Perdamaian Dunia ini lah yang menjadi perjanjian perdmaian dianatar setiap negara-negara, untuk kejelasannya silahkan cari di Google saja.

Gong Perdamaian Dunia
Gong Prdamaian Dunia

Gong Perdamaian Dunia
Foto Gong Perdamaian Dunia

Foto Bersama Keluarga NGC
Foto Bersama Keluarga NGC
Setelah kami puas menikmati pemandangan dan koleksi-koleksi di Makam Bungkrno kemudian kami bergegas menuju ke pintu keluar area makam, jika anda melewati jalan menuju pintu keluar makam, anda akan berjumpa dengan pernak-pernik Wisata Makam Bungkarno dan oleh-oleh yang berciri khas sang Plokamator, seperti gantungan kunci, baju, gelang dan lain sebagainya. Dan satu lagi anda akan bertemu.... :

Ini Toilet
Jika anda tidak kuat menahan panggilan alam tidak ada salahnya untuk mencoba tempat wisata ini hehe, dan cobalah untuk Rilexs, hehehe,,,,
Itulah cerita saya tentang Wisata Blitar Ziarah di Makam Bung Karno dengan sodara saya Nggaplexi Communty Blitar (NGC). Tidak ada salahnya saat liburan dan waktu luang untuk berziarah di Makam Bungkrno. Semoga artikel saya dapat bermanfaat untuk anda semua. Keep Brotherhoood
Wisata Blitar Ziarah di Makam Bung Karno
About
Wisata Blitar Ziarah di Makam Bung Karno - written by kempit , published at 02.37, categorized as Wisata Blitar , Wisata Sejarah . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Like Wisata Indonesia by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger